Congratulations to Team Liquid !

Source : gosugamers.net

Selamat kepada Team Liquid atas kemenangannya di event tahunan terbesar DOTA 2 yang diselenggarakan oleh Valve, The International 2017. Sebuah kemenangan yang mengagumkan dari Team Liquid, setelah mengalahkan LGD.Forever Young (LFY) dengan skor 2-1 dan menjadi finalis lower bracket, Team Liquid berhasil mengalahkan Newbee dengan skor 3-0 di grand final dan mengklaim Aegis of Champions. Team Liquid juga membawa pulang hadiah senilai lebih dari $10.000.000 sebagai juara pertama dalam event ini.

Pastinya hari itu sangat melelahkan bagi Team Liquid, karena harus melawan LFY terlebih dahulu dimana performa yang ditunjukkan oleh kedua tim sangat baik dalam turnamen ini, namun tidak ada yang menyangka bahwa Team Liquid bisa memenangkan telak atas Newbee, 3-0. Hal tersebut tidak pernah terjadi dalam sejarah The International. Kata-kata yang sebelumnya kita dengar "Liquid are doing it" tentu sudah berganti menjadi "Liquid have done it". 

Tim yang terdiri dari :

Lasse "MATUMBAMAN" Urpalainen
Amer "Miracle-" Al-Barkawi
Ivan Borislavov "MinD_ContRoL" Ivanov
Maroun "GH" Merhej
Kuro Salehi "KuroKy" Takhasomi

Mereka berhasil melakukannya karena performa yang mereka berikan di setiap game sangatlah fantastis. KuroKy sebagai kapten dari tim ini juga mengetahui kelebihan dan kekurangan timnya dengan baik, mulai dari draft hingga membawa emosional timnya yang sempet turun ke lower bracket setelah kalah (1-2) dari Invictus Gaming (iG.) di upper bracket dan tetap menjaga kekompakan dari timnya. MinD_ContRoL pasti bakal menerima sambutan hangat dari Henrik "AdmiralBulldog" Ahnberg karena Rat Dota dan creating space dengan Nature's Prophet yang udah lama gak kita saksikan. Tidak lupa, GH dengan Echoslam yang menyelamatkan Team Liquid untuk menjadi juara.

Mungkin kalian bisa nonton highlights saat grand final kemarin


Game pertama, pasti kalian bisa ngeliat bahwa performa MinD_ControL gak diragukan lagi pas dia make Nature's Prophet. Draft agresif Team Liquid kebantu banget sama roaming offlane hero ini, dari awal aja udah keliatan bagus saat blocking menggunakan treant dibantu sama Slardar oleh GH untuk mengambil first blood dari Newbee, terus dilanjutin pula dengan teleport ke midlane buat courier snipe dan ngekill Lina. Setelah itu secara overall Team Liquid bener-bener mimpin game 1 dengan bantuan rotasi antara GH dan MinD_ControL.

Game dua, Team Liquid nggak dikasih Nature's Prophet lagi karena langsung di ban Newbee dari phase pertama. Alchemist yang dipake Miracle- juga berhasil di kill 2 kali oleh Queen of Pain pas earlygame, namun Miracle- tetep mimpin networth di game tersebut. Earlygame juga berhasil didominasi oleh Newbee dengan skor 8-0, namun beberapa menit kemudian bisa dilihat kalau Team Liquid punya kombinasi pick-off yang bagus, yaitu fissure-ice blast-scythe dan berhasil terus-menerus. Momen comeback mulai terlihat saat Team Liquid berhasil trade 2-3 setelah war di Roshan itupun KuroKy berhasil di-deny sama MinD_ControL. Momen fatalnya adalah ketika Team Liquid mencoba masuk ke markas Newbee, Legion Commander nggak sadar kalo MATUMBAMAN udah punya Linken's Sphere, akhirnya dengan polosnya Duel berhasil di-cancel sama Linken's Sphere dan Legion Commander udah terlanjur ditebas sama Scythe. 

Game tiga, Newbee lebih main aman dengan nge-pick Death Prophet sebagai midlaner yang tergolong sulit untuk ditundukkan.  Tapi dengan nge-ban Nature's Prophet dan Alchemist. Team Liquid jadi punya pilihan draft yang lebih fleksibel, dimana akhirnya Team Liquid nge-pick Dark Seer dan Juggernaut, kedua hero yang   jarang banget muncul saat event ini. Game ketiga berlangsung imbang dengan pick-off yang dilakukan masing-masing tim. Tapi semua berubah ketika Team Liquid melakukan smoke gank ke arah Radiant Secret Shop, Death Prophet harus menerima  war di depan Roshan, ketika Newbee berniat untuk nge-kill Miracle-, namun GH datang dan meluncurkan Echoslam. Dengan cepat liquid membersihkan hero-hero Newbee dengan cleansheet tanpa ada hero yang mati saat clash tersebut dan mengambil Aegis. Dengan Aegis di tangan, Team Liquid melancarkan GG Push dan mengakhiri turnamen ini.

Source : twitter.com/dota2

Source : twitter.com/dota2

Sekali lagi, selamat kepada Team Liquid atas kemenangannya di The International 2017! Kalian berhak atas kemenangan kalian! Tetap semangat dan semoga performanya tetap terjaga dalam turnamen-turnamen berikutnya. 

See you later guys!

Bonus clip:


Comments