First Email Service from Indonesia? MerahPutih.id

Source : merahputih.id

Mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang tahu tentang berita ini, Indonesia sekarang udah punya layanan email kepunyaannya sendiri loh! Bisa kalian cek langsung website merahputih.id. Untuk peluncurannya sebenernya udah diresmikan oleh Telkomsel bersamaan Harkitnas (Hari Kebangkitan Nasional) tepatnya pada tanggal 20 Mei 2017 di Batam. 

Merahputih.id sendiri merupakan karya dari PT IP Network Solusindo yang mendapat dukungan dari Telkomsel, terlebih Telkomsel juga udah terbukti punya koneksi yang baik di Indonesia, bahkan hingga desa dimana tempat gue ngepost postingan ini hehehe. Pokoknya big thanks banget buat telkomsel karena udah bantu mewujudkan hal ini. 

Buat kalian yang mau daftar menjadi salah satu pengguna layanan email ini tinggal klik merahputih.id/register.php dan ngikutin langkah-langkahnya kayak kalian mau daftar email biasanya. Tapi pastiin dulu kalian hape kalian nyala karena notifikasi pendaftarannya bakal dikirim via sms ke hape kalian. 



Nah, buat yang udah daftar dan verfikasi via sms nantinya bakal muncul page kayak gini



Terus udah deh, kalian bisa gunain domain ini seperti layaknya email kalian seperti biasanya. 

Fitur

Eits tunggu dulu, fitur yang ditawarkan oleh merahputih.id juga nggak kalah saing dengan maximum size attachment yang bisa kalian kirim mencapai 100 mb, tentunya lebih besar ketimbang google mail dan yahoo mail yang cuma bisa ngirim attachment maksimal 25 mb. Nggak mungkin lagi deh kalian gak bisa ngirim video yang kualitasnya HD (High Definition) dengan durasi yang cukup lama. Ditambah lagi dengan cloud storage yang mencapai 50 gb, pastinya bisa nyimpen file-file penting kalian disana tanpa harus takut kekurangan kapasitas storage.

Penambahan kontak di merahputih.id juga mirip pas kalian nambahin kontak di hape, lengkap dengan nomer telpon, alamat, akun sosial media temen-temen kamu. Selain itu kalian juga bisa import kontak dari device kalian dengan format data vCard atau biasanya yang kalian ketahui dengan CSV (comma-separated). Pengaturan dari layanan email ini tergolong standar lah buat pengaturan-pengaturan umum layanan email lainnya, seperti folder, identitas, respon, dan lain-lain, sayangnya belom tersedia buat pengaturan appearance dari layanan email ini.

Kira-kira begini lah tampilan layanan email merahputih.id








Hope

Gue pengen banget layanan email ini terus berkembang dan muncul aplikasinya di smartphone dan gue yakin kalo banyak orang Indonesia yang udah tau informasi ini, pasti bakal mulai pake domain ini sebagai emailnya. Sekali lagi big thanks buat Telkomsel karena udah support untuk menjadikan Indonesia punya layanan emailnya sendiri. Dan terakhir buat yang udah tau informasi ini, coba sharing ke temen-temennya, siapa tau dengan ini merahputih.id bakal serius untuk ngembanginnya dengan bertambahnya jumlah penggunanya.

See you later guys!

Comments