Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Game Kreasi Indonesia

Created by  DM RACHMAT

Banyak cara seru buat ngerayain Hari Kemerdekaan Indonesia bagi kalian yang suka main game, buat kalian yang PC gamer mungkin bisa dengan mendekor setup gaming kalian dengan warna merah putih atau kalo buat kalian yang suka main game di Android kalian bisa dengan mainin game-game buatan developer lokal.

Oke, kali ini gue bakal bahas game lokal yang menarik buat kalian cobain buat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia khususnya buat kalian pengguna Android yang bisa nge-download game dibawah ini di Playstore kalian dengan gratis. Semoga kalian tertarik buat mainin setelah baca postingan gue yup!


Source : play.google.com/store/apps/details?id=com.tws.games.diponegoro&hl=en

Perang Diponegoro - TD dikembangkan oleh GLI (Game Lokal Indonenesia) yang bekerja sama dengan Middle Studio. Game ini bertemakan perjuangan Pangeran Diponegoro yang melawan kolonial Belanda di Pulau Jawa dengan basis TD (Tower Defense), dimana disetiap level kalian bakal dituntut buat mengalahkan beberapa wave atau gelombang pasukan musuh dengan tower yang bisa kalian bangun buat mencegah pasukan musuh mencapai ujung rute yang ada.

Source : play.google.com/store/apps/details?id=com.tws.games.diponegoro&hl=en

Fitur-fitur yang diberikan oleh game ini juga lumayan, mulai dari jenis tower yang beragam, tipe-tipe musuh yang yang lumayan banyak juga, map yang berganti setiap level-nya dan level yang semakin sulit seiring kalian bermain game ini. Lalu yang unik ialah pas mencegah wave musuh, kalian diberikan item dan perangkap yang bisa kalian gunakan.

Ada 6 jenis tower dengan keunikannya masing-masing, yaitu Sharp Bamboo, Mud Bunker, Fire Arrow, Big Arrow, Electric Tesla, dan Sniper. Tower yang ada di game ini bakal ke-unlock seiring banyaknya in-game coin, buat upgrade tower-nya juga harus pake coin yang menjadi mata uang di game ini. Coin yang tersedia di dalem game bisa kalian dapetin dari level yang kita main, spin the wheel, dan payment pake duit kalian.

Source : play.google.com/store/apps/details?id=com.tws.games.diponegoro&hl=en
Setelah mainin game ini selama beberapa level, pendapat gue sih kalo dari segi tampilan dan animasi dari game ini masih kaku, sistem energy yang harus konsumsi setiap mainin level menurut gue malah mengurangi seseorang buat punya rasa adiktif di game ini, pilihan buat upgrade tower-nya juga gak bisa kalian lakuin pas di dalam proses ngelarin level. Ditambah lagi masih ada glitch yang kadang-kadang muncul pas kita lagi ngelarin level.

Overall sih emang game ini masih kalah bersaing dari game-game jenis tower defense lainnya, namun gak ada salahnya kalian buat nyoba dan tau gimanasih perkembangan game lokal dan game ini cocok kalo buat nemenin kalian untuk ngisi waktu luang kalian pas lagi gabut-gabut gajelas.

Selain itu kalo kalian nyoba mainin game-game lokal, kalian udah sangat mendukung perkembangan game-game lokal dan ga menutup kemungkinan kalo developer game Indonesia bakal lebih serius buat ngembangin gamenya dan membuat industri game lokal di Indonesia lebih dilirik oleh masyarakat Indonesia.

See you later and Happy Independence Day Indonesia !



Comments